Rabu, 10 April 2013

Setiap orang pasti ingin hidupnya diisi dengan aktifitas yang ber"kualitas", dan makna ber"kualitas" pastinya berbeda-beda pada setiap individu. Bisa dikatakan aktifitas tersebut adalah sebuah target harian atau rencana yg memang kita buat, bahkan sebuah rutinitas pekerjaan pun dapat dikatakan sebagai aktifitas yang "berkualitas".

PART 1
Kemarin malam saya membaca salah satu novel baru terbitan gagas media yang judulnya "Montase"...dan isinya adalah.......membuat saya terinspirasi untuk menulis malam ini dan menghubungkannya dengan mencari narasumber terhadap apa yang saya baca semalam.....(nanti saya hubungkan apa cerita "Montase" dengan cerita di bawah ini, atau ada yang sudah baca novelnya????)

Malam ini disela-sela waktu sebagai pengajar keliling "door to door", saya berkesempatan untuk berbincang dengan salah satu orang tua murid. Saya termasuk manusia beruntung dapat mengenal dan bekerja untuk beliau walaupun menjadi "teman belajar" anaknya yang duduk dikelas 3 SMP.

Beliau adalah direktur salah satu BUMN ternama negeri ini, Ibu Irawati namanya, yah, beliau seorang wanita. Apa salahnya jika kita belajar dari pengalaman beliau untuk mencapai sukses seperti sekarang ini, muncullah ide saya untuk mewanwancarainya. Yaitu sebuah perbincangan menarik mengenai karir dan pengalamannya. Seperti seorang reporter TV saya mewanwancarai beliau dan bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan yang sudah lama ada dikepala saya sejak saya mengenal beliau. Ini hasil wawancara saya :

Beliau menyelesaikan Master Engineering nya di universitas ternama di UK (red:United Kingdom) tepatnya seorang ahli "PIPE LINE". Pendidikan masternya, hanya ditempuh dalam 1,5 tahun, dan mendapat predikat cum laude, luar biasa menurut saya, dimana seorang wanita Indonesia yang memilih studi teknik dengan bidang keahlian "pipa gas". Beliau berkecimpung di dunia Perminyakan dan gas kurang lebih 26 tahun sudah. Menyelesaikan S1 teknik sipil di Universitas Udayana Bali, banyak cerita ternyata di balik sejarah kesuksesannya.

Sebelum masuk dan memilih jurusan teknik sipil di Univ. Udayana. Beliau mengalami kecelakaan motor yang parah, yang menyebabkan terjadi memar atau gegar otak berat dan hal tersebut membuat kesehatannya harus benar-benar dalam pengawasan dokter. Setelah kejadian kecelakaan tersebut agar mendapat pantauan intensif dari orangtua dan dokter beliau pindah SMA dari Yogyakarta ke Bali untuk tinggal bersama kedua orangtuanya yang sedang bertugas di sana. Kemudian kesehatan berangsur pulih walaupun lambat.

( dilanjutkan ke PART 2 ya....)

1 komentar:

  1. Saya sudah baca montase :) ga cuma covernya yang bagus, kisahnya juga bagus , mengajarkan kita memiliki impian,perjalanan persahabatan yang berkualitas, sampai kisah cinta yang kadang tak terduga tapi bermakna.

    BalasHapus