Jumat, 30 November 2012

Berbagi Info Kebaikan " Kejadian Kriminalitas yang sedang marak terjadi di kota metropolitan"

Berbagi INFO,
BERITA ACARA KEJADIAN KRIMINALITAS DI KOTA METROPOLITAN ..... (Berasal dari beberapa kisah nyata; by mala)

Bagi para pengendara kendaraan roda empat, khususnya wanita yang mengendarai sendiri pada saat berkendaraan. Harap berhati-hari terhadap modus kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi di ibukota.

Dengan modus, para pelaku mengikuti korban menggunakan motor. Biasanya motor

yang digunakan lebih dari satu dan mereka ada yang bergoncengan ataupun tidak dan pelaku ada yang menggonceng wanita juga. Permainan kelompok pelaku ini dibuat senatural mungkin sehingga korban tidak curiga.

Pelaku biasanya berada disamping kaca kemudi dan memberitahu bahwa mesin kendaraan anda ada yang bermasalah, apakah "mobilnya berasap", kemudian "ban kempes", "baut lepas" dll.......yang membingungkan para pengemudi.

Bagi pengemudi wanita biasanya mereka akan panik dan segera berhenti. Atau jika tidak juga korban berhenti setelah info pertama pelaku yang berkelompok. Maka pelaku berusaha meyakinkan dengan kelompok pelaku ke 2 yang juga menggunakan motor, bahkan mereka bisa menggunakan 4 motor untuk meyakinkan.. Dan akhirnya korban percaya sehingga berhenti dan memarkir kendaraannya dipinggir jalan.

Setelah mobil korban berhenti, dan korban keluar mobil untuk memeriksa kendaraannya ternyta pelaku beraksi mengambil barang yg ada di dalam mobil. Mereka mengelabui dgn berbagai cara, ada yang bertindak kasar, ada yang membuka pintu mobil samping saat korban lengah dan pintu tidak terkunci sehingga tas laptop di bawa mereka.

Itulah modus kriminalitas yang sekrang sedang ramai di Jakarta. Jadi berhati-hatilah saat berkendara :
1. Jangan langsung percaya kepada orang yang mengetuk atau mengikuti anda dan memberi tahu mesin kendaraan atau mobil anda bermsalah.
2. Jika memang ingin berhenti dan anda merasa yakin bhwa memang mobil anda bermasalah, maka berhentilah atau parkir di tempat keramaian yang memiliki petugas keamanan seprti satpam dll...
3. Ketika anda keluar mobil untuk memeriksa kendaraan anda jangan lupa mengunci pintu mobil.
4. Jangan meletakkan barang berharga (seprti laptop dll) saat parkir ataupun berkendaraan yang dapat memancing pelaku untuk melakukan tindak kejahatan. Bahkan ada yang nekat memecah kaca mobil dan mengambil laptop di tempat keramaian..ckckckck (penjahat yang luarbiasa invisible (red:tidak terlihat)

Kejahatan bisa terjadi kepada siapa saja, maka waspadalah dan berhati-hatilah..
Sekian info dari saya... Salam Kebaikann....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar